Monday, February 16, 2009

Miliki Buku "Lara Kusapa (Bonjour Tristesse) "

International Bestseller


Cécile, gadis manis 17 tahun, membatin, di sini berkumpul unsur-unsur sebuah drama ...
Seorang pria penebar pesona: Raymond, ayah Cécile. Dalam balutan tubuh duda keren berusia 40 tahun ini bersemayam seorang bocah abadi yang tak kenal tanggung jawab, doyan dugem hingga subuh untuk memuaskan dahaganya akan alkohol dan wanita.

Seorang wanita binal: Elsa, kekasih Raymond. Berambut merah dan berotak cetek, usianya hanya terpaut 12 tahun di atas Cécile. Ia tak pernah berniat menjadi ibu tiri gadis itu.

Seorang perempuan intelek: Anne, kawan lama mendiang ibu Cécile. Tak ada yang tahu sejak kapan ia mengincar Raymond untuk dijadikan suami. Menurut Cécile, Anne terlalu cerdas untuk ayahnya, dan terlalu lurus pula! Betapa membosankan jika harus hidup seatap dengannya ...



Di bawah terik mentari selatan Prancis, pesisir Laut Tengah, dalam suasana liburan yang cocok untuk bermalas-malasan, untuk pertama kalinya Cécile mencicipi berbagai hal yang tadinya asing dalam kehidupannya sebagai gadis belia yang manja: gairah asmara bersama pemuda berparas Latin dan angkara terhadap ayah yang mencintainya. Dan di tengah usahanya menggagalkan upaya Anne untuk menggaet Raymond dalam ikatan pernikahan, Cécile pun berjumpa dengan lara ...

Lara Kusapa (Bonjour Tristesse) adalah novel pertama Françoise Sagan yang terbit pada 1954 di Prancis. Buku yang ditulis ketika usianya baru 18 tahun ini segera menjadi best-seller dan menyulut skandal heboh lantaran bertutur tentang seksualitas gadis remaja tanpa malu-malu. Novel ini melejitkan Sagan sebagai sosok terkemuka dalam sastra Prancis dan menjadi karya abadi yang terus dibaca orang. Sebuah buku yang asyik dibaca dan mengesankan.

Informasi lebih lanjut hubungi

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More